Rabu, 24 Februari 2016

Cooker Hood Untuk Kenyaman Dapur Anda

Apakah Cooker Hood itu? 
Cooker Hood adalah perangkat dapur yang berfungsi untuk menghisap asap dan bau dari hasil aktivitas kita didalam dapur pada saat memasak. Kooker Hood tergolong sangat penting dan membantu untuk menjaga kenyamanan rumah kita.
Mengapa Cooker Hood itu sangat membantu? Karena pada saat kita memasak tentunya menghasilkan asap dan juga bau masakan yang pada akhirnya bisa membuat ruangan dapur kita menjadi pengap, bahkan bisa tersebar dalam satu rumah. Dengan adanya Cooker Hood ini asap dan bau akan bisa dengan mudah dibuang keluar melalui saluran yang kita buat.
Nah kali ini kita akan beranjak kejenis-jenis Cook Hood. Cook Hood terdiri dari beberapa jenis sesuai dengan kondisi dan kebutuhan dapur kita yaitu Cooker Hood berbentuk corong, Slim Hood, dan Build In Hood. Cooker Hood dibedakan menurut bentuk dan fungsi dari cooker hood itu sendiri, sebagai contoh cook hood dengan Jenis Slim Hood cocok untuk dapur yang berukuran kecil agar tidak memakan ruang yang terlalu banyak, kemudian untuk dapur yang luas tentunya lebih cocok menggunakan jenis Cooker Hood berbentuk corong dan Build In Hood karena bentuknya lebih besar.
type-jenis-model-cooker-hood 2.jpg

Selain dibedakan menurut jenisnya, Cooker Hood juga terbagi menjadi dua macam, yaitu yang pertama cooker hood yang cara kerjanya membuang asap dan bau keluar ruangan kemudian membawanya ketempat terbuka, untuk yang kedua adalah cooker hood yang mampu mendaur ulang udara yang dihisap untuk dinetralisir dan mengembalikannya kedalam ruangan anda dengan wujud udara yang bersih.
Dua macam cooker hood ini memiliki manfaat sesuai dengan kondisi rumah kita, misalkan jika ruang dapur kita teralu jauh untuk menjangkau ruang terbuka maka disarankan untuk memasang cooker hood yang cara kerjanya dengan mendaur ulang udara yang dihisap, sedangkan jika dapur kita dekat dengan ruang terbuka maka bisa digunakan dengan cooker hood yang cara kerjanya cukup membuang udara saja.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pemasangan Cooker Hood adalah jarak antara kompor dengan Cooker Hood yang kita pasang, yaitu 70-80 cm dari kompor gas. Untuk penggunaan kompor listrik maka bisa kita ambil jarak antara 60-70 cm. Jika terlalu dekat selain mengganggu aktivitas memasak kita juga bisa berdampak Cooker Hood akan menyedot api kompor dan mengakibatkan hal yang fatal dimana api dapat menyambar mengenai tubuh kita. Nah untuk pemasangan bisa dikoordinasikan kembali dengan teknisi atau yang menguasai dalam bidang pemasangan Cooker Hood disekitar anda.


Sumber : http://www.urbanindo.com/
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

komentar adalah bagian dari iman

INIKAH YANG ANDA TANYAKAN?

DESIGN KEREN