Minggu, 15 Februari 2015

Lakukan ini saat 'ngoplos' warna cat (Penting)

Kali ini kami akan sharing pengalaman tentang hal yang perlu diperhatikan saat Anda mau membeli cat terutama warna cat oplosan atau warnanya harus nyampur dulu. Nyampur warna ini dilakukan disaat kita memilih warna cat diluar warna ready di katalog cat.

Berdasarkan pengalaman kami, jika Anda memilih nyampur warna ada beberapa hal yang harus dilakukan:

1. Pilihlah warna yang bahan dasar campurannya tersedia banyak di tokonya. maksudnya begini, setiap nyampur cat, mereka memakai cat dasar warna putih itu biasanya ada kode Base A dan B. Sebaiknya cek dulu, tanya dulu apa cadangan base nya banyak. Ini dilakukan untuk mengantisipasi disaat kita kekurangan cat dan mau nyampur lagi, tapi basenya habis dan musti nunggu order, rugi deh waktu kita.
Katalog Cat Banyak Opsi Warna
2. Saat sudah mencampur, untuk campuran cat 1 galon atau 5 kg sebaiknya minta tokonya mencampur dengan mesin sebanyak dua kali agar campurannya merata. Khusus untuk campuran 1 pail cat atau 25 kg Anda harus meminta tokonya mencampur 2 kali tapi dengan mesin pencampur bawaan merek catnya dan memakai bor yang ada gagangan khusus untuk mengaduk catnya. Hal tersebut sangat penting mengingat saya punya pengalaman dimana membeli 2 pail cat nyampur setelah itu saya beli lagi ternyata warnanya gak sama, lebih muda lagi sedikit. Rugi deh saya di proyek 1 pail. Antisipasi kalau tokonya tidak mau mengaduk manual, sebaiknya cat campuran sebelum dipakai diaduk lagi  di proyek.

Dengan Mesin dan Manual
(Maaf bukan berpromosi, tapi kebetulan fotonya make Cat Catylac)

 
Ini Videonya

3. Yang terakhir, selalu catat kode cat yang Anda pesan. Walopun pihak toko mencatat, Anda mungkin tidak berbelanja di toko itu sehingga tidak bingung lagi mencari-cari kode cat tersebut.

Demikian yang bisa kami infokan, semoga bermanfaat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

komentar adalah bagian dari iman

INIKAH YANG ANDA TANYAKAN?

DESIGN KEREN