Selasa, 17 Februari 2015

Aplikasi semen NAT keramik dinding dan lantai

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas pekerjaan aplikasi nat keramik. Pekerjaan mengisi nat keramik kelihatannya memang sepele, namun hal ini juga salah satu pekerjaan yang menentukan keindahan dan kerapian pasangan keramik. Dan mengisi nat merupakan satu rangkaian dengan pekerjaan pemasangan keramik, baik keramik lantai maupun keramik dinding. Menurut saya percuma saja jika hasil pemasangan keramik dengan nat yang kecil dan rapi, nat-nya tidak bersih dan tidak rapi atau blepotan. Terkecuali granit dan marmer, memiliki cara tersendiri untuk mengisi nat.
Nah berikut kami infokan bagaimana cara aplikasi nat keramik yang kami terapkan di proyek
Persiapkan Alat dan Bahan
1. Siapkan alat seperti spoon, potongan sandal karet, mangkok atau ember kecil atau apapun sebagai tempat adukan semen nat, kain lap, dan kapi.
2. Bahan yang disiapkan yaitu semen pengisi Nat yang sudah dipilih warnanya sesuai dengan warna keramik. Kami sarankan jangan memakai warna nat yang warna putih karena kalo kotor akan berwarna hitam sehingga tidak rapi, mending warnanya hitam sekalian jadi kotornya terselubung. Untuk merk, kami memakai semen Nat merk AM (bukan promosi)
  
Proses Aplikasi
1. Buka semen nat dan tuangkan ke tempat yang sudah disediakan, kami memakai tutup cat ukuran 1 pail sehingga mengaduk dan mengambilnya gampang. Campur dengan sedikit air dan diaduk rata, jangan sampai terlalu encer.
2. Aplikasikan dengan mengoleskan secara melintang dan sejajar mengikuti nat keramik. Lakukan beberapa kali pada satu tempat agar adonan nat benar-benar masuk ke sela-sela antar keramik. Untuk bagian-bagian yang tidak memungkinkan memakai karet sendal, bisa pake tangan dengan mengoleskan di bagian tersebut.

 


3. Setelah semua bagian nat terisi semen nat, tunggu beberapa saat lalu dibersihkan. Pembersihannya bisa menggunakan spoon atau kain. Lakukan perlahan-lahan hingga semua tepian-tepian nat keramik bersih dari semen nat

4. Tinggalkan dulu satu hari hingga semen nat mengering selanjutnya keramik dibersihkan total dengan cairan HCL.

Semoga sharing diatas bermanfaat, kalau ada perbaikan silahkan disharing di kolom komentar dibawah ini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

komentar adalah bagian dari iman

INIKAH YANG ANDA TANYAKAN?

DESIGN KEREN