Selasa, 11 Juli 2017

Cara Membersihkan Nat Keramik dan Ubin

Penyebab ubin keramik atau porselen tampak kotor biasanya adalah jamur atau lumut pada nat. Simak cara membersihkan sela-sela porselen kamar mandi di sini.

Ubin keramik atau porselen tidak hanya memperindah lantai dan dinding kamar mandi serta dapur, namun juga membuatnya lebih mudah dibersihkan karena permukaannya yang rata, halus, dan tahan air. Membersihkan nat sama pentingnya dengan membersihkan ubin karena lantai atau dinding tidak akan tampak sepenuhnya cemerlang tanpa nat yang bersih. Noda, lumut, atau jamur mungkin tidak akan terlalu terlihat pada nat gelap, tetapi pada nat putih atau abu-abu, noda akan lebih terlihat. Berbeda dari ubin yang cukup dilap dengan cairan pembersih lantai, nat perlu disikat dengan produk khusus pembersih nat keramik. Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam membersihkan kamar mandi jika Anda tahu cara yang efisien.

Rekomendasi kami
Produk karbol ampuh menjaga ubin dan nat di kamar mandi selalu bersih dan berkilau. Gunakan produk pembersih yang dirancang khusus untuk kamar mandi, seperti Domestos, guna memastikan keramik atau porselen dan nat di kamar mandi Anda bebas kuman, jamur, dan lumut.

Kalau Anda enggan menggunakan produk karbol atau pemutih, Anda bisa meracik bahan pembersih lantai Nat mudah dibersihkan dengan zat yang bersifat asam dan zat pemutih alami. Campuran cuka dan bubuk soda kue cocok untuk tujuan ini.

Langkah-langkah membersihkan nat
Cara paling ampuh untuk mengangkat kotoran dan noda pada nat secara maksimal adalah dengan mengoleskan atau menyemprotkan produk pembersih dan mendiamkannya beberapa saat supaya bekerja efektif sebelum menggosoknya hingga bersih.Baca aturan pakai produk pembersih dan tes terlebih dulu di area kecil yang tersembunyi guna mengetahui apakah ada reaksi negatif terhadap permukaan yang dibersihkan. Berikut ini tahap-tahapnya:

1. Sapu ubin lantai atau lap ubin di dinding guna menyingkirkan tumpukan debu.

2. Oleskan atau semprotkan produk pembersih nat keramik hingga menutup semua bagian nat. Anda mungkin perlu mengoleskan atau menyemprotkan pembersih beberapa kali untuk kotoran yang membandel. Anda tidak perlu memakai produk ini pada permukaan porselen atau keramik, cukup di sepanjang sela-sela antarubin.

3. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Waktu ini cukup untuk melunakkan noda sehingga mudah dikelupas.

4. Gunakan sikat yang berbulu agak keras untuk menggosok nat. Toko-toko bahan bangunan menjual sikat khusus nat atau Anda bisa memakai sikat gigi bekas yang bulu-bulunya masih tegak.

5. Bilas lantai atau dinding dengan air bersih lalu keringkan. Untuk noda membandel, Anda mungkin perlu mengulangi proses di atas sampai memperoleh hasil yang lebih baik.















Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

komentar adalah bagian dari iman