Rabu, 04 Maret 2015

Tips Hemat Renovasi Rumah

Bagi anda yang ingin merenovasi rumah sebaiknya memikirkan hal ini dengan matang agar resiko dapat seminimal mungkin dapat dikurangi, juga bisa menyesuaikan dengan ide-ide anda beserta budget yang anda miliki.Sedangkan untuk mengetahui biaya renovasi rumah tidak mudah, karena berbagai macam elemen banyak dibutuhkan dan konsep seseorang berbeda dalam memperkirakan biaya tersebut.


Pada artikel ini saya akan membagi tips dalam menghemat biaya renovasi rumah, sebagai berikut :

1.Persiapan Dana
Dalam mempersiapkan dana, anda lebih baik menyiapkan dana yang lebih dari pada menyiapkan dana pas dengan perhitungan anda sebelumnya. Karena disini bisa saja ada biaya tak terduga yang diperlukan. Jika dana anda kurang, otomatis akan menghambat pekerjaan renovasi karena kurangnya bahan yang diperlukan. Tapi beda lagi kalau anda sebelumnya sudah mengkonsultasikannya dengan ahli dan sudah dibuatkan Rab yaitu total dari semua biaya renovasi sesuai yang anda inginkan.

2.Model Renovasi
Renovasi bisa dibagi menjadi dua jenis yaitu renovasi total dan renovasi sebagian.Dikatakan sebagian seperti pengecatan, perubahan letak ruang, interior rumah. Sedangkan renovasi total itu bisa dicontohkan seperti merombak secara total rumah anda misalnya anda ingin lebih luas. Maka biaya yang dikeluarkan bisa lebih besar dari pembangunan awalnya karena adanya pembongkaran terlebih dahulu. Ada baiknya anda mempertimbangkan dulu sebelum anda merombak secara total agar biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar.

3.Menentukan bahan bangunan
Jika budget anda sangat terbatas, maka anda bisa menggunakan bahan bangunan yang kualitasnya sedang. Tapi ada yang perlu anda perhatikan yaitu menggunakan bahan-bahan yang benra-benar berkuallitas misalnya pada penggunaan pondasi rumah, struktur, rangka atap dan pipa air. Jika pada bahan pembuatan itu berkualitas jelek maka suatu hari terjadi kebocoran terpaksa akan melakukan pembongkaran dan pastinya perlu dana lagi. Kemudian untuk cat eksterior rumah sebaiknya anda menggunakan yang berkualitas karena diluar akan rentan dengan cahaya matahari dan hujan serta lembabnya udara.

4.Pembayaran Pekerjaan Renovasi
Sistem pembayaran renovasi biasanya terbagi menjadi dua macam seperti borongan dan harian. Sebaiknya bagi anda yang sudah memiliki konsep renovasi yang jelas alangkah baiknya anda memilih pembayaran dengan sistem borongan karena dengan pekerjaan borongan akan lebih menghemat biaya yang dikeluarkan.

Biaya merenovasi rumah akan berbeda setiap daerah, jika lokasi anda di perkotaan biasanya biaya yang diperlukan juga semakin mahal. Jadi persiapkan dana yang lebih supaya renovasi yang anda lakukan sesuai dengan yang anda inginkan. Demikian yang bisa saya bagikan. Jika anda masih mengalamai kesulitan ada baiknya anda meminta bantuan pada ahli kontraktor renovasi rumah agar renovasi rumah anda sesuai dengan budget dan keinginan anda. Semoga bermanfaat.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

komentar adalah bagian dari iman