Selasa, 24 Februari 2015

Pertimbangkan hal ini sebelum membuat pagar rumah

Kali ini mari kita membahas tentang pagar rumah. Pagar rumah memiliki fungsi vital sebagai pengamanan bangunan rumah didalamnya. Walaupun fungsinya sebagai pengamanan, desain pagar tidak harus kaku tapi bisa disesuaikan agar sedap dipandang mata. Membuat desain pagar juga tidak sembarangan, Anda harus menyesuaikan dengan design rumah Anda. Kalau zaman dulu pagar rumah berfungsi sebagai perlindungan dari binatang buas atau orang jahat, seiring berkembangnya waktu kini pagar rumah juga dimaksudkan untuk menambah estetika dan keindahan rumah.

Nah sebelum Anda membuat pagar, sebaiknya pertimbangkan dulu beberapa hal berikut ini:

1. Material Pagar Rumah
Pemilihan material rumah merupakan salah satu element penting. Materialnya bisa berupa kayu, beton, logam, batu, ataupun tanaman. Untuk menentukan jenis bahan yang digunakan, perhatikan model rumah Anda dan buat agar serasi. Sebagai contoh ANTHARA Renovasi pernah mengambil kerjaan renovasi pagar seperti gambar. Melihat bentuk rumah didalamnya, kami memutuskan memakai material batu, kombinasi dari batu serai karangasem, susun sirih singaraja, camprot dan batu candi alur.
Serai Karangasem
2. Desain Pagar Rumah
Desain pagar rumah juga harus direncanakan sebelumnya, dan sebaiknya tidak menenggelamkan wajah rumah secara utuh. Intinya, selalu utamakan keserasian dan keharmonisan. Pagar berdesain garis lurus cocok untuk rumah bergaya minimalis. Sedangkan untuk rumah bergaya klasik, pilih desain yang berlekuk dan memberi kesan mewah pada rumah. Nah disini kami membuat desain lurus dan ada permainan pilar-pilar.
Awalnya seperti ini

Kami design seperti ini
3. Tinggi Rendah Pagar Rumah
Pertimbangan lingkungan di mana Anda tinggal. Jika salah satu tujuan Anda menggunakan pagar untuk keamanan, tinggi rendah pagar mesti diperhitungkan. Lingkungan yang aman, tinggi pagar rumah bisa secukupnya saja. Sedangkan jika Anda tinggal di lingkungan yang kurang aman, pagar rumah yang tinggi menjadi pilihan tepat bagi Anda. pada proyek kami ini tinggi pagar kami ubah dari 174 cm menjadi 194 cm.

4. Warna Pagar Rumah
Untuk warna pagar rumah, pilihlah cat pagar yang sesuai dengan warna rumah. Selain juga image yang ingin Anda tampilkan. Dan akan lebih baik lagi, jika warna pagar rumah sesuai atau senada dengan warna tembok depan dan keseluruhan wajah rumah. Dalam kasus kami, karena mengkombinasikan batu maka kami menggunakan warna hanya pada bagian camprot nya yakni memakai warna abu-abu.
Jadinya kayak villa setelah dimainkan dengan lampu
saya salah ambil angel ni wkwkwk
Nah segitu aja dulu tips dari kami, semoga bermanfaat dan tunggu tips dan info menarik seputar bangunan selanjutnya.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

komentar adalah bagian dari iman